Social Icons

Tanya Jawab Radja Jin bag 3

Rj : Perkawinan jenis sihir (tipuan belaka), yang sengaja dilakukan setan untuk menguji orang yang ingin memanfaatkan jasanya. Ia ingin tahu sejauh mana loyalitas orang itu kepadanya. Setelah orang itu bersedia menuruti segala macam persyaratan dan keinginan setan, ia dapat membawa setan itu kerumahnya sebagai prewang atau pembantu dalam mencari rezeki.

P  : Bagaimana kalau orang itu tidak mau menuruti persyaratan yang di inginkan Ratu Ular itu?

Rj : Ratu Ular itu tidak mau bekerja untuknya sebelum manusia menuruti apa yang menjadi kemauannya. Allah telah memberitahukan proses kerja setan jenis pesugihan ini dalam firman-Nya,

........Dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya......”  (an-Nisaa’ : 119)

Manusia yang sudah buta hatinya dari cahaya iman, kehendak akalnya jauh dari ilmu, telinganya tuli dari mendengar apa yang datang dari Allah dan Rasul-Nya, matanya buta dari memandang tanda-tanda kebesaran Allah, setan akan mudah membawanya ke dalam kesesatan. Setan telah membawa orang itu hidup dalam kemusyrikan hingga akhir hayatnya.

P  : Na’udzubillahi min dzaalik, padahal Allah tidak akan mengampuni dosa syirik.

Rj : Ya, karena keinginan untuk menjadi kaya telah membuatnya menyembah setan. Allah telah membuat perdagangan dunianya menjadi merugi di akhirat.

“.......Barangsiapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.” (an-Nisaa’ : 119)



P : Dulu, saya pernah mendengar cerita salah satu teman saya bahwa kakaknya (seorang wanita) sering didatangi jin lalu mengajaknya bercinta. Kakak teman saya itu tak kuasa menolak ajakan jin itu. Benarkah jin laki-laki dapat mengawini wanita dari manusia?

Rj : Ada golongan jin yang sangat senang mendatangi wanita yang sering ditinggal suaminya bekerja. Mula-mula ada yang datang malam hari, yang wajahnya mirip suaminya, bahkan baju yang dipakaipun mirip baju suaminya waktu berangkat kerja. Jin itu datang kepadanya ketika wanita itu sedang tidur (antara tidur dan terjaga). Ia merasa seakan-akan yang datang itu adalah suaminya. Keadaan seperti ini biasanya dapat berlangsung bertahun-tahun. Setiap datang, ia mengajak wanita itu berhubungan layaknya suami istri.

P  : Apa yang menyebabkan jin itu senang mendatanginya?

(bersambung bag 4) (: Penulis,  Rj : Radja Jin)